Kajian DKM Al-Amanah Pasirbiru Bahas Pentingnya Salat Bagi Seorang Muslim

Dakwahpos.com, Bandung - Usai salat magrib berjamaah, ketua DKM Al-Amanah Ustaz Hendy Rahmat, berkesempatan memberikan kajian bagi warga sekitar masjid yang menunaikan salat berjamaah di Masjid Jami Al-Amanah, Babakan Dangdeur, Kelurahan Pasirbiru, Kecamatan Cibiru, Kamis (28/09/2023).

Dirinya mengingatkan kepada para jamaah akan pentingnya salat sebagai seorang muslim.

Salat adalah panggilan Allah, olehnya sebagai umat muslim wajib hukumnya menjalankan perintah Allah. Salat sebagai bentuk ketakwaan umat kepada Allah, karena yang memberi kehidupan dimuka bumi adalah kuasa sang pencipta, ungkapnya.

"Setelah meninggal, kalau bukan amal ibadah yang kita buat, dunia yang fana ini pasti akan kita tinggalkan. Mari bersama, renungkan bersama disaat kita meninggal nanti, ibadah salat lah yang pertama dihisab dari diri seorang hamba, jika salat ditunaikan dengan baik, akan baiklah seluruh amalnya. Maka jadikanlah salat itu sebagai kebutuhan batin yang harus dipenuhi juga seperti kebutuhan jasmani," tegasnya.

Seperti kita ketahui di era globalisasi ini manusia tersibukkan dalam mengejar kehidupan dunia bahkan terkadang melupakan kehidupan yang kekal, yakni akhirat. Namun demikian, harus diakui ternyata begitu banyak orang yang enggan melakukan salat dalam hidupnya. 

Reporter: Achmad Faqih Gaos Mahasiswa UIN SGD Bandung (KPI 3/A)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023