Kajian DKM Al-Mu’awanah Melong Bahas Manusia Lalai Dalam Waktu

Dakwahpos.com, Cimahi – Masjid Al-Mu'awanah beralamat di JL. Kalasan I No.2, Melong, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, DKM Al-Mu'awanah bertemakan manusia lalai dalam waktu  pada kamis 5 oktober 2023 yang diisi oleh Ustaz  Sayub  Sayidin S.Th.I.

Dikatakannya mengenai waktu, semua manusia di bumi ini mempunyai durasi yang sama, yakni 24 jam dalam sehari. Namun yang membedakan, ada orang yang memanfaatkan waktu sebaik mungkin dan ada pulang orang yang abai pada waktu. Rasul pun dalam sebuah hadis memberi tahu, jika ada dua buah nikmat yang dilupakan oleh manusia, pertama adalah kesehatan, dan kedua adalah waktu luang.

"Dua nikmat, kebanyakan manusia tertipu dengan keduanya, yaitu kesehatan dan waktu luang."(HR. Al-Bukhari)

Hadis tersebut memberikan peringatan kalau ternyata dengan abai terhadap waktu itu sebenarnya kita telah tertipu. Padahal jika waktu kita manfaatkan dengan baik, kita akan mendapatkan banyak manfaat. Ungkap Beliau.

Pada bagian akhir beliau juga berpesan jangan sampai kita mengerjakan berbagai amalan sampai menunggu umur tua, sebab kita tak pernah tahu kapan ajal menjemput. Oleh sebabitu syukuri nikmati waktu yang diberikan Allah dengan melakukan hal-hal positif.

Penulis,  Muhammad Rafie/KPI-3C

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023