Tanamkan Rasa Istiqamah Baca Al-Qur'an, DKM Jami Ash-sholihat Cimencrang Gelar Kegiatan Baca Yasin Bersama

Dakwahpos, Bandung - DKM Jami Ash-sholihat Cimencrang kembali mengadakan kegiatan baru untuk ibu-ibu warga sekitar, dalam kegiatannya kali ini DKM menyelenggarakan pembacaan Yasin bersama sama selepas salat Magrib pada Kamis, (19/10/2023). Dengan diadakannya kegiatan ini bertujuan menanamkan rasa istiqamah membaca Al-Qur'an setiap hari dan juga sebagai wadah silaturahmi warga sekitar dengan sering mendatangi masjid.

Pada kegiatan kali ini ibu-ibu melaksanakan salat Magrib terlebih dahulu secara berjemaah, setelah itu dilanjutkan sedekah bersama dengan mengedarkan kotak amal kepada jemaah lain. Tidak lupa dengan penyampaian materi atau bisa disebut dengan Mauidloh Hasanah oleh pemateri. 

"Sebagai umat Islam yang patuh, sudah sepatutnya kita banyak melakukan kegiatan di masjid-masjid. Masjid itu tidak hanya diisi dengan kegiatan berjemaah salat fardu dan kegiatan salat Jumat saja, namun tetap terlihat hidup dengan kegiatan rutinan pengajian lainnya untuk jemaah semua, tidak lupa niatkan itikaf agar dengan duduk saja malaikat mencatat sebagai ganjaran," ucap pemateri dalam pemaparannya. 

Kegiatan kali ini cukup banyak dihadiri oleh warga, menurut DKM hal ini dikarenakan kegiatan ini dilakukan pada sore menjelang malam hari. Oleh karena itu, ibu-ibu yang berjualan bisa menyempatkan hadir selepas kegiatan berjualannya selesai.

"Untung saja pada kegiatan kali ini, ibu-ibu warga sekitar bisa hadir lebih banyak dari kegiatan biasanya, mungkin karena kegiatan mengaji bersama ini di lakukan pada sore menjelang malam hari.  Jadi, ibu-ibu yang berjualan bisa hadir selepas kegiatannya berjualan dan semoga saja kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutinan tambahan agar warga sekitar bisa terus terjalin silaturahminya jika kegiatan masjid terus bertambah," ujar Jajang.

Reporter: Fatwa Siti Nurbayinah KPI 3B

Tidak ada komentar

© Dakwahpos 2024