TPQ Masjid Nurul Falah Gelar Cerdas Cermat, Ustazah Siti Rochimah: Berikan Anak Apresiasi agar Semangat Berprestasi

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Nurul Falaah menyelenggarakan pengajian anak-anak yang beralamat di Jalan Cikoang Ujung berung. Program pengajiaan TPQ Masjid Nurul Falah ini diadakan secara rutin pada pukul 16.00 WIB sampai 17.30 WIB Selasa, (24/10/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk melatih daya ingat serta membantu anak-anak untuk membangun kepercayaan diri melalui partisipasi dalam cerdas cermat.

Pengajian anak-anak diawali dengan pembacaan doa dan ayat suci Al-Qur'an. Kegiatan ini terdiri dari pembelajaran tentang agama, akhlak, membaca Iqra, Al-Qur'an, serta menghafal dan menulis ayat Al-Qur'an dengan baik dan benar. Pengajar di Masjid Nurul Falaah berusaha menciptakan suasana pengajian yang nyaman untuk anak-anak. Walaupun, terdapat anak yang belum bisa bahkan masih nol pengetahuan membaca dan menulis Al-Qur'annya. Akan tetapi, pengajar mengusahakan terlebih dahulu agar muridnya tersebut merasa nyaman berinteraksi dengan Al-Qur'an. Siti Rochimah mengungkapkan tujuan diadakannya kegiatan cerdas cermat dalam pengajian anak Masjid Nurul Falah.

"Tujuan adanya kegiatan cerdas cermat tentunya sebagai sarana pembelajaraan. Kegiatan cerdas cermat ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat yang mendalam bagi pembelajaran dan perkembangan anak-anak dalam kehidupan mereka bagi masa depan yang lebih baik," ujar Ustazah Siti Rochimah selaku pembimbing kegiatan cerdas cermat.

Kegiatan cerdas cermat ini dibimbing oleh tiga orang pengajar, dua di antaranya masih berstatus sebagai mahasiswa. Metode yang digunakan dalam kegiatan cerdas cermat ini yaitu metode dasar di mana seorang guru atau pengajar mengajukan pertanyaan dan anak-anak menjawab secepat mungkin. Tentunya, pengajar memberikan apresiasi dan hadiah atas prestasi anak dalam kegiatan cerdas cermat. Hal tersebut bertujuan agar anak lebih semangat dan mendorong minatnya dalam belajar serta terus meningkatkan pengetahuan.

"Alhamdulillah saya sangat senang kegiatan cerdas cermat anak ini berjalan dengan lancar, ramai dan semangat tinggi antusiasme anak-anak. Selain bersenang-senang, anak-anak mendapatkan pengalaman baru dan pelajaran yang berharga dalam kegiatan ini," ujar Tia amelia selaku pembimbing kegiatan cerdas cermat.

Reporter: Hilma Fauziah / KPI 3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023