Tingkatkan Keimanan Sejak Dini, DKM Jami Miftahul Khoer Cipanjalu Selenggarakan Pengajian Anak



Dakwahpos.com, Bandung - KM Jami Miftahul Khoer Cipanjalu selenggarakan pengajian rutin untuk anak-anak di daerah itu, pengajian ini dipandu oleh ustadzah Ni'mah Hamidah dan dibantu oleh remaja Masjid.

Belajar membaca Al-quran dimulai dengan belajar Iqra. Tidak hanya belajar membaca Al-quran, didalam pengajian juga mengajarkan hal-hal yang berkaitan dengan keagamaan, antara lain nadhom, pidato. Anak-anak juga ikut serta dalam memeriahkan acara-acara PHBI. 

Pada tanggal 28 september 2024 (DKM) Jami Miftahul Khoer selenggarakan peringatan Maulid nabi Muhammaaad saw, anak-anak antusias memeriahkan perayaan tersebut dengan tampilan-tampilan. Anak-anak pengajian Jami Miftahul Khoer Cipanjalu, berbagi tugas untuk berkontribusi dalam Perinatan Maullid Nabi Muhammad saw. Ada yang bertugaas Membaca Doa, membaca surah pendek, bahkan tampilkan gerak nada (Dalam musik, gerakan nada atau tonalitas mengacu pada susunan nada (atau akord) yang mengacu pada nada sentral yang dianggap sebagai tonik).

Pengajian yang diselenggarakan secara rutin dari senin sampai jumat ini diikuti lebih dari 25 anak dari berbagai usia. Kegiatan ini dibutuhkan anak-anak, untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan sejak dini. Sudah semestinya sebagai umat islam mahir membaca bahkan memahami isi Al-quran, dan juga mengamalkannya. karena Al-quran adalah pedoman bagi umat islam. Anak-anak juga diajarkan tentang kebersikan, kerjasama, dan rasa tanggung jawab dengan di adakan nya jadwal piket setiap harinya, untuk membersihkan masjid dan sekitarnya. 

Tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter dan spiritual anak-anak sejak dini, Para orang tua juga turut mendukung kegiatan ini. Acara ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi anak-anak untuk mendalami agama dan mempererat tali persaudaraan antar sesama.

Narasumber : DKM Jami Miftahul Khoer dan Ustadzah Ni'mah Hamidah
Penulis : Muchyal Khoiriyah Manik
Tanggal : 20 September 2024




Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023