DKM At-Taqwa Cipadung Adakan Agenda Rutinan Pengajian

DKM At-Taqwa Adakan Agenda Rutinan Kajian Keagamaan Bertema Mengingat Kematian

Dakwahpos.com, Bandung - DKM At-Taqwa mengadakan agenda rutinan pengajian rutinan pada hari Sabtu (16/09/2023). Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap minggunya yang selalu dihadiri warga di sekitaran masjid terutama di lingkungan Cipadung RT. 005/RW. 003.

"Kematian merupakan hal yang misterius dalam kehidupan kita, sesuatu yang tidak diinginkan oleh siapapun, namun sesuatu yang pasti akan datang menjumpai setiap makhluk hidup yang bernyawa," ujar Ustaz Firza.

Beliau mengangkat pembahasan mengenai kematian ini sebab maraknya orang yang lebih sibuk mempersiapkan masa depan mereka, yakni kehidupan yang sudah Allah jamin rezekinya. Ketimbang mempersiapkan amal kebaikan untuk menghadapi kematian yang belum Allah jamin akan berakhir husnul khotimah ataupun su'ul khotimah.

"Janganlah kita menunda-nunda untuk selalu mempersiapkan bekal dalam menghadapi kematian. Adapun bekal yang harus kita persiapkan untuk menghadapi kematian takwa dan amal yang mengalir jariyahnya," pungkas Ustaz Firza.

Di akhir ceramahnya, beliau menuturkan semoga kita menjadi hamba-hamba Allah yang senantiasa akan menghadapi kematian dan mempunyai bekal yang cukup untuk menghadap Allah Swt.

Reporter: Edi Suprapto (KPI 3/A)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023