Peringati Maulid Nabi, TPQ Al-Hasan Adakan Pengajian dan Sholawat Bersama

Dakwahpos.com, Bandung - Memperingati Maulid Nabi, Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ)  Al-Hasan, Masjid Al-Hasan Raya yang beralamat di Jl. Raya Panyileukan No.12, Cipadung Kidul, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, mengadakan pengajian dan sholawat bersama pada Jum'at (29/8/2023). Pengajian dan sholawat bersama dilakukan oleh guru dan murid-murid pada sore hari pukul 16.00.

Setiap Peringatan Hari Besar Islam, guru-guru suka mengadakan pengajian bersama untuk anak -anak TPQ Al-Hasan. Selain untuk melatih anak-anak mengaji atau sholawat, kegiatan ini juga dilakukan supaya anak-anak tidak lupa dengan peringatan-peringatan hari besar yang ada di kalender hijriyah.

Pengajian dan sholawat bersama seperti ini memang biasanya dilakukan di sore hari. Anak-anak yang biasanya jadwal mengajinya di pagi hari, untuk kegiatan ini dipindah menjadi sore hari semuanya.

"Anak-anak sangat senang dengan adanya acara ini. Karena ramai dan banyak anak-anak yang mengikuti acara ini. Selain itu juga mereka bisa mengingat apa saja hari-hari penting dalam kalender Islam." Ujar salah satu guru DTA.

Setelah kegiatan selesai, satu-persatu anak-anak dibagikan snack ringan oleh guru-guru. Mereka dengan sabar menunggu snack dibagikan. Tak jarang pula ada anak yang minta tukar dengan teman disebelahnya. Terlepas dari itu semua, anak-anak turut senang dalam memperingati Maulid Nabi ini.

Reporter : Asy Syifa Nurul I. KPI/3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023