Masjid At-Taqwa Tanimulya Kenalkan Nabi Muhammad Di Pengajian Rutin Anak-Anak

Dakwahpos.com, Bandung - Dalam rangka memperkuat pemahaman nili-nilai islam, pengajian rutin pada hari Rabu, (18/9/2024) kali ini anak-anak fokus mengenal kisah Nabi Muhammad saw.

Dalam pengajian rutin, Anak-anak mendengarkan dengan antusias cerita Nabi, tentang bagaimana beliau memperjuangkan agama Islam, hingga akhlak terpuji yang patut dicontoh. Ustadzah Nita, yang menjadi penceramah, menceritakan kisah tersebut dengan menarik, sehingga anak-anak tidak hanya mendengarkan, tetapi juga antusias untuk bertanya.

"Kami ingin anak-anak dapat belajar sifat-sifat dasar, seperti kejujuran, kasih sayang, rasa tanggung jawab yang kami harap bisa di terapkan dalam kehidupan sehari-hari dalam usia dini" ujar Ustadzah Nita.

Selain mendengarkan kisah, anak-anak juga diajak menyanyikan dan menghafalkan lagu yang berisi kisah dan sifat Nabi Muhammad, hal ini diharapkan anak-anak dapat mengingat kisah Nabi Muhammad dan meneladaninya.

Orang tua yang hadir juga menyambut baik kegiatan ini, "Pengajian ini sangat bermanfaat, saya selalu antusias ketika anak menceritakan Kembali apa yang sudah disampaikan oleh gurunya, bahkan saya juga senang jika anak sudah menyanyikan lagu-lagu yang berisi ilmu-ilmu yang didapatnya selama pengajian" ujar Ibu Elmi, salah satu wali murid yang hadir.

Reporter : Ananda Nabila Nur Atifa

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023