Tumbuhkan⁠ Semangat keislaman Ibu-ibu, Masjid Maalikul Hikmah Cibiru Wetan Selenggarakan Kegiatan Majelis Taklim.


 
Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Maalikul Hikmah kembali menggelar Majelis Taklim rutin pada Jumat, 20 September 2024. Acara yang dihadiri oleh puluhan jamaah dari berbagai kalangan perempuan ini menghadirkan penceramah pengganti Ustadz Dr. Cecep Anwar, M.Ag. Beliau berhalangan hadir sehingga digantikan oleh  Ustadz Abdul Wahid, M.Pd.  yang menyampaikan kajian dengan tema "Tingkatkan Taqwa dan Ukhuwah Islamiyah."

Majelis taklim yang rutin diselenggarakan di Masjid Maalikul Hikmah ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para jamaah, terkhusus para ibu-ibu. Program ini telah berlangsung secara rutin setiap minggunya pada hari Jumat, dan selalu mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan kali ini, Ustadz Abdul Wahid, M.Pd, membawakan kajian dengan tema "Tingkatkan Taqwa dan Ukhuwah Islamiyah." Kajian ini membahas tentang bagaimana supaya menjadi seorang muslim yang baik , di mana jamaah diajak untuk lebih mendalami tanggung jawab seorang muslim untuk senantiasa beribadah kepada Allah dengan mengharap ridho-Nya.

Para jamaah yang hadir tampak khusyuk mengikuti kajian ini. Peserta tidak sungkan untuk menanggapi pernyataan Ustadz Abdul Wahid terkait materi yang beliau sampaikan. Beliau juga menekankan pentingnya poin utama dari kajian, seperti pentingnya beribadah untuk mengharap ridho-Nya, menjaga persaudaraan, atau meningkatkan kualitas ibadah. "Asalkan kita mendapatkan ridho Allah SWT atas apa yang kita kerjakan, maka dijamin syurga baginya". ujarnya.

   Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh  Ustadz Abdul Wahid, M.Pd dan diakhiri dengan sholat Ashar berjamaah sebelum para jamaah kembali ke kediamannya masing-masing. "Diadakannya Majelis Taklim ini tentu sebagai wadah untuk menambah wawasan serta ilmu ya, walaupun pada kenyataannya ilmu yang disampaikan ada yang diamalkan, dan ada yang tidak. Lalu tentu saya merasakan ketenangan hati sepulang dari kajian ini, juga kegiatan ini menjadi penguat tali silaturahmi antar tetangga maupun jamaah sekitar juga". ungkap salah satu jamaah, (20/09/2024).

Majelis taklim di Maalikul Hikmah ini diharapkan terus menjadi wadah untuk mempererat kebersamaan warga/jamaah sekitar Masjid Maalikul Hikmah dan memperkaya wawasan keislaman para jamaah. Dengan semangat kebersamaan dan keilmuan, diharapkan masyarakat semakin memahami pentingnya menjaga keseimbangan antara kehidupan dunia dan akhirat.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023